Kapsul Kecerdasan :: Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

Home Artikel Kapsul Kecerdasan 6 Doa Bentuk Utama Kasih Sayang Ibu kepada Anaknya

6 Doa Bentuk Utama Kasih Sayang Ibu kepada Anaknya

Kasih sayang ibu kepada anaknya – Setiap ibu di dunia ini pasti mengasihi dan menyayangi anak-anaknya. Hal ini terlihat dari pengorbanan ibu dalam mengandung, melahirkan, menyusui, merawat, dan membesarkan anak-anaknya. Seorang ibu pasti ingin anaknya selalu sehat, tumbuh, dan berkembang secara maksimal. Dari mulai bayi, anak, hingga dewasa, seorang ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Semua harapan dan keinginan ibu terhadap anaknya tersebut biasanya terurai dalam doa yang indah kepada Sang Pencipta. Berikut ini beberapa doa menurut Islam sebagai bentuk kasih sayang ibu kepada anaknya yang dapat para ibu bacakan untuk kebaikan sang anak.

6 Doa Kasih Sayang Ibu kepada Anaknya

1. Doa untuk perlindungan anak

Doa kasih sayang ibu kepada anaknya ini bertujuan agar Allah Swt. berkenan menjaga dan melindungi anak Anda dari segala marabahaya dan keburukan.
“Uidzukamaa bikalimaatillahitammati mingkulli syaitooni wahamati wamingkuli ainilamat.”
Arti: “Aku minta perlindungan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari setiap godaan setan, binatang berbisa, dan bencana penyakit.”

2. Doa untuk kelancaran ujian

Doa kasih sayang ibu kepada anaknya yang selanjutnya terlihat dari doa agar anaknya lancar dan sukses dalam menjalani ujian.
“Allohumma faqqohu piiddaini wa allamhutta’wiil.”
Arti: “Ya Allah, berilah kefahaman kepadanya dalam urusan agama dan ajarkannya Takwil (tafsir al-quran).”

Baca Juga : Akhirnya Kutemukan Cara Fokus Belajar untuk Anak

3. Doa agar anak menjadi soleh dan solehah

6 Doa Bentuk Utama Kasih Sayang Ibu kepada Anaknya

Doa agar anak soleh dan solehah juga menjadi salah satu bentuk kasih sayang ibu kepada anaknya. Dengan doa tersebut dan dalam pola pendidikan yang tepat, niscaya anak Anda akan menjadi soleh dan solehah.
“Rabbi-Ajal’ni muqiima salaati, wa min Dhurriyyati, rabbana wataqabbal Duaa.”
Arti: “Wahai Tuhanku! Jadikanlah daku orang yang mendirikan sembahyang dan demikianlah juga keturunanku. Wahai Tuhan kami, perkenankanlah doa permohonanku.”

4. Doa agar anak sembuh dari sakit

Anak sakit menjadikan ibu gelisah dan takut. Maka doa agar anak sembuh dari sakit ini juga salah satu bentuk kasih sayang ibu kepada anaknya agar buah hatinya kembali sehat dan ceria seperti sedia kala.
“Bismillaahilkabiiri Na’uuzu billaahil ‘A ziimi min syarri irqin, wa min Syarri harrin Naar.”
Arti: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Agung, kami berlindung dari sakitnya darah mengalir (luka) dan kami berlindung dari dari buruknya panas.”

Baca Juga :Cara Mengobati Anak Sakit 

5. Doa agar anak mudah diatur dan dibimbing

6 Doa Bentuk Utama Kasih Sayang Ibu kepada Anaknya

Memiliki anak yang mudah diatur, tidak nakal, dan kelak menjadi pribadi yang baik tentu merupakan dambaan setiap orangtua. Karena itu, doa agar anak menjadi anak yang baik berikut ini menjadi salah satu jenis bentuk kasih sayang ibu kepada anaknya yang perlu Anda panjatkan kepada Allah Swt.
“Allohumma jannabnaasyaitoona wajannabissyaitoona maa rojaqtana.”
Arti: “Ya Allah, jauhkan godaan setan dari kami, dan jauhkanlah setan dari anak yang akan Kau anugerahkan pada kami.”

6. Doa agar anak senantiasa menyenangkan hati orangtua

Setiap orangtua selalu ingin anaknya bisa dibanggakan dan menyenangkan hatinya dengan memiliki sikap dan perilaku yang terpuji. Doa sebagai bentuk kasih sayang ibu kepada anaknya di bawah ini dapat Anda lakukan agar anak Anda senantiasa menjadi penghibur dalam kehidupan Anda.

“Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaama.”

Arti: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.”

Semua doa untuk anak di atas sebaiknya Anda ucapkan setiap hari secara rutin setelah selesai shalat fardhu.

Demikian beberapa doa sebagai bentuk kasih sayang ibu kepada anaknya.

Doa-doa mustajab di atas, sebaiknya Anda baca dengan ketulusan dan keikhlasan, niscaya Allah Swt. akan mewujudkan semua doa-doa Anda tersebut. Selain dengan doa, ada baiknya Anda juga memperlengkapi kesehatan dan kecerdasan anak Anda dengan memberikan Kapsul Kecerdasan yang akan membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak dan seluruh organ dalam tubuhnya menjadi lebih cerdas dan sehat.

Baca juga: Kapsul Kecerdasan, membantu meningkatkan kecerdasan dan kesehatan anak Anda

Baca Artikel Menarik Lainnya :