Kapsul Kecerdasan :: Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

Home Artikel Umum 4 Cara Mengatasi Hernia Pada Anak Secara Alami

4 Cara Mengatasi Hernia Pada Anak Secara Alami

Hernia pada anak – Apakah anak Anda mengalami tonjolan lunak pada area pusar atau alat kelaminnya, rasa nyeri, mual dan muntah? Jika anak Anda mengalami beberapa hal tersebut, kemungkinan anak Anda mengalami sakit hernia. Hernia adalah penyakit yang terjadi jika ada organ dalam tubuh yang menekan dan mencuat melalui jaringan otot ataupun jaringan di sekitarnya yang lemah. Penyakit hernia bia dideteksi melalui pemeriksaan fisik, namun bisa juga disertai dengan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan USG perut.

Penyakit hernia bisa dialami oleh siapa pun, baik laki-laki maupun perempua, mulai dari bayi yang baru saja lahir hingga orang tua. Hernia ini sendiri ada dua jenis, yaitu hernia umbilikus dan hernia inguinalis. Hernia umbilikus adalah hernia yang ditandai dengan adanya tonjolan lunak pada daerah pusar. Sedangkan, hernia inguinalis adalah hernia yang ditandai dengan adanya tonjolan pada daerah sekitar alat kelamin. Meski dinilai sebagai salah satu penyakit tidak berbahaya, namun penyakit hernia pada anak ini harus segera diatasi agar anak bisa merasa nyaman dan sehat.

Mengatasi penyakit hernia  sebaiknya tidak langsung mengambil langkah operasi ataupun pembedahan. Bagi Anda yang memiliki anak menderita hernia, jangan cemas karena penyakit ini bisa diatasi dengan cara alami. Berikut ini beberapa cara mengatasi penyakit hernia pada anak tanpa melalui operasi medis. Namun, sebelumnya, akan dijelaskan beberapa gejala penyakit hernia ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mengobati Anak Sakit dengan Kapsul Kecerdasan

Gejala penyakit hernia pada anak

Hernia pada anak umumnya memiliki gejala yang sama terhadap penderita hernia pada orang dewasa. Beberapa gejala hernia tersebut antara lain:

  • Rasa nyeri pada area di perut bagian bawah
  • Nyeri yang disertai adanya gejala gangguan pencernaan
  • Nyeri disertai demam
  • Rasa nyeri akan makin kuat ketika anak batuk, mengejan, atau menangkat beban berat
  • Muncul tonjolan di area selangkangan atau di area perut yang akan menjadi makin besar ketika posisi anak berdiri atau tekanan pada perut meningkat

Cara mengatasi hernia pada anak dengan memanfaatkan bahan alami atau herbal

Bagi anak yang berusia lebih dari 3 tahun yang sudah bisa mengonsumsi berbagai jenis bahan makanan herbal, bisa mengupayakan kesembuhan hernia pada anak dengan memanfaatkan beberapa ramuan herbal berikut ini.

1.Mengatasi hernia pada anak dengan minum teh

Teh memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya dapat menyembuhkan hernia. Hanya dengan memberikan teh hangat pada anak setiap hari secara teratur maka dapat menyembuhkan keluhan hernia.

2. Mengatasi hernia pada anak dengan minum wedang jahe

Jahe sebagai salah satu rempah berkhasiat juga dipercaya dapat mengatasi hernia pada anak. Hanya dengan memberikan air rebusan jahe setiap hari pada anak maka akan mampu menghilangkan penyakit hernia tersebut.

3. Mengatasi hernia pada anak dengan mengonsumsi yoghurt

Yoghurt sebagai makanan bernutrisi juga ampuh dalam mengatasi hernia. Untuk itu, berikan yoghurt pada anak setiap hari maka akan mampu menyembuhkan anak Anda.

Baca Juga : Penyakit Anak Usia Dini Yang Harus Anda Ketahui

Demikian beberapa cara mengatasi penyakit hernia pada anak secara alami. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun penyakit hernia yang anak Anda derita belum juga kunjung sembuh maka sebaiknya Anda segera melakukan cara terakhir, yang sangat efektif menyembuhkan berbagai jenis penyakit, salah satunya hernia. Cara yang dimaksud tersebut adalah dengan memberikan Kapsul Bioenergi pada anak Anda. Selain menyembuhkan penyakit hernia pada anak, Kapsul Bioenergi juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak anak secara maksimal, meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan fokus anak sehingga anak Anda menjadi cerdas dan berprestasi.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :