Kapsul Kecerdasan :: Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

Home Artikel Umum Cara Meningkatkan Konsentrasi Yang Mudah Sekali

Cara Meningkatkan Konsentrasi Yang Mudah Sekali

Cara Meningkatkan Konsentrasi – Setiap pekerjaan atau aktivitas yang Anda lakukan pasti membutuhkan konsentrasi. Sebut saja saat belajar ataupun saat bertugas menyelesaikan pekerjaan kantor pasti Anda dituntut untuk selalu berkonsentrasi. Bahkan, saat Anda berdoa pun pasti membutuhkan konsentrasi tinggi agar proses berdoa dapat lebih khusyuk. Jika Anda gagal konsentrasi maka hasil pekerjaan atau apa pun yang Anda lakukan tidak membawa hasil yang maksimal. Buruknya, dengan daya konsentrasi buruk akan membuat hidup Anda jauh dari kesuksesan, malah semakin dekat dengan kegagalan. Tentu Anda tidak menginginkan hal seperti ini, bukan?

Bagi Anda yang mengalami kesulitan berkonsentrasi, jangan khawatir karena di bawah ini ada beberapa cara meningkatkan konsentrasi yang dapat Anda coba.

1. Mengonsumsi makanan bernutrisi

Untuk mendapatkan daya konsentrasi yang baik, Anda perlu memberi asupan nutrisi pada otak yang didapat dari makanan yang Anda konsumsi. Salah satu nutrisi yang bermanfaat pada otak adalah Omega 3 dan Omega 6. Kedua jenis asam lemak ini dapat Anda temukan dalam beberapa makanan seperti sayuran hijau, buah-buahan, ikan, serta daging.

Baca juga: Makanan penambah daya ingat otak 

2. Rutin berolahraga

Aktif berolahraga tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan otak. Dengan berolahraga secara rutin maka otak mendapatkan suplai oksigen yang cukup sehingga kinerja otak dapat optimal. Dengan begitu, olahraga menjadi cara meningkatkan konsentrasi yang cukup ampuh. Anda bisa membiasakan olahraga ringan setiap hari, seperti berjalan-jalan setiap pagi, bersepeda mengelilingi kompleks, berenang, ataupun senam.

3. Cukup istirahat

Tubuh membutuhkan istirahat, begitu pula otak. Ambilah beberapa waktu untuk mengistirahatkan otak dengan tidur. Bila sempat, di sela-sela jam istirahat siang, Anda bisa tidur selama 15-20 menit. Hal ini cukup mujarab sebagai cara meningkatkan konsenstrasi. Bahkan, sebuah penelitian menjelaskan bahwa berisitrahat pada siang hari akan membawa efek positif pada kemampuan kinerja yang semakin baik, daya konsentrasi dan kreativitas yang juga meningkat.

4. Lakukan meditasi atau yoga

Otak dapat beristirahat dengan melakukan meditasi atau yoga. Selain mendapat sensasi hati dan pikiran yang tenang serta tubuh yang rileks, dengan melakukan meditasi dan yoga juga dapat meningkatkan konsentrasi. Karena itulah, mengikuti latihan yoga dan meditasi dipercaya menjadi salah satu cara meningkatkan konsentrasi yang efektif.

5. Fokus pada satu pekerjaan

Saking banyak pekerjaan, seseorang akan melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Sebenarnya hal ini tidaklah tepat. Selain hasil yang didapatkan tidak dapat maksimal, ternyata kebiasaan ini dapat merusak kemampuan berkonsentrasi. Untuk itu, ubahlah kebiasaan Anda tersebut. Mulailah mengerjakan pekerjaan satu per satu hingga selesai dengan sempurna, kemudian beralihlah ke pekerjaan lain, dan selanjutnya.

Baca juga: Delapan tips otak tetap fokus 

6. Hindari stres

Kondisi pikiran yang penat, stres, dan depresi akan membuat Anda susah berkonsentrasi. Untuk meng-upgrade kemampuan konsentrasi maka Anda harus terbebas dari keluhan stres, depresi, frustrasi, atau gangguan pikiran lainnya. Ada banyak cara untuk menghindari stres, seperti melakukan travelling atau tamasya, bergabung dengan teman atau komunitas baru untuk mendapatkan suasana baru, menonton film komedi, melakukan perawatan kecantikan di salon dan shopping bagi kaum hawa, menyantap masakan favorit, dan lain sebagainya. Intinya, lakukanlah kegiatan atau aktivitas yang dapat membuat Anda bersemangat kembali sehingga semua rasa jenuh serta bosan pun hilang.

Baca juga: Zat endorphin hormon kebahagiaan 

Selain beberapa tips di atas, ada juga cara meningkatkan konsentrasi yang lainnya, yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Kecerdasan. Sesuai namanya, kapsul ini bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan, daya ingat, dan kemampuan konsentrasi. Jadi, bagi Anda yang tengah menghadapi ujian atau bagi Anda yang memiliki daya ingat yang buruk disarankan untuk mengonsumsi kapsul ini. Rasakan kemampuan konsentrasi dan daya ingat Anda akan semakin baik setelah mengonsumsi Kapsul Kecerdasan.

Informasi selengkapnya klik manfaat Kapsul Kecerdasan.

Baca Juga : Kapsul Bioenergi’ Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

Baca juga artikel menarik lainnya: