Kapsul Kecerdasan :: Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

Home Artikel Kapsul Kecerdasan Zat Endorphin Dalam Tubuh Dapat Anda Tingkatkan Dengan Cara Ini!

Zat Endorphin Dalam Tubuh Dapat Anda Tingkatkan Dengan Cara Ini!

Zat Endorphin – Hormon endorphin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang. Endorfin diproduksi oleh kelenjar pituitary yang terletak di bagian bawah otak. Hormon ini bertindak seperti morphine, bahkan dikatakan 200 kali lebih besar dari morphine.

Zat Endorfin atau Zat Endorphine mampu menimbulkan perasaan senang dan nyaman hingga membuat seseorang berenergi.

Selama ini endorphin sudah dikenal sebagai zat yang banyak manfaatnya. Beberapa diantaranya adalah, mengatur produksi hormon pertumbuhan dan seks, mengendalikan rasa nyeri serta sakit yang menetap, mengendalikan perasaan stres, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Zat Endhorpine sebenarnya merupakan gabungan dari endogenous dan morphine, zat yang merupakan unsur dari protein yang diproduksi oleh sel-sel tubuh serta sistem syaraf manusia.

Zat Endorphin dalam tubuh bisa dipicu munculnya melalui berbagai kegiatan, seperti pernapasan yang dalam, relaksasi, serta meditasi.
Karena endorphine diproduksi oleh tubuh manusia sendiri, maka zat endorphine dianggap sebagai zat penghilang rasa sakit yang terbaik.

Zat Endorphin bukan sejenis makanan atau minuman yang di konsumsi bagaikan obat. Bukan juga karena kita minum zat endorpin ini (kalau bisa) kita langsung bahagia. Tapi karena beberapa aktivitas tertentulah kita dapat menghasilkan zat endorphin yang membuat kita bahagia. Lalu bagaimana menghasilkan Zat Endorfin secara alami? (kembali) kita simak yuk tipsnya:

Tips Menghasilkan Zat Endorphin Secara Alami

1. Tertawalah

Semakin sering kita tertawa, semakin baik cara pandang kita. Masalah jadi tampak mengecil, kita pun jadi merasa lebih berenergi. Selama berabad-abad tertawa dikenal sebagai salah satu obat kehidupan yang terbaik.
Penelitian menunjukkan bahwa tertawa dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan hormon stress, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan endorfin, dan membuat kita merasa nyaman. Di beberapa negara bahkan sudah ada terapi humor dan klub tertawa.

2. Dengarkan Musik

Mendengarkan musik kesukaan anda dapat merangsang pengeluaran endorfin dan membawa perasaan nyaman.

Baca Juga : Musik Terapi Otak Untuk Meningkatkan Kecerdasan

3. Berolahraga bersama teman-teman

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berolahraga bersama teman-temannya mengalami peningkatan signifikan dari endorfin dibandingkan dengan yang berolahraga sendirian.

4. Makanlah makanan yang pedas

Sebenarnya pedas bukanlah sebuah rasa, tetapi justru sebuah rasa sakit atau perasaan lidah seperti terbakar yang disebabkan oleh Capsaicin, zat yang terdapat di dalam cabai. Anehnya makan makanan pedas justru membuat kita merasa nyaman karena terjadi peningkatan produksi endorfin sebagai respon untuk melawan rasa terbakar di lidah tadi. Ini mungkin bisa menjelaskan mengapa makanan pedas begitu populer.
Keuntungan lain dari makanan pedas adalah mereka membunuh kuman dan meningkatkan produksi air liur, juga dapat menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin.

5. Berhubungan seks

Manusia diprogram untuk menikmati hubungan seks, tapi banyak yang menyepelekannya, padahal berhubungan seks adalah salah satu obat penenang alami yang paling hebat dan juga cara menyenangkan untuk membakar kalori.
Namun seperti sudah disebutkan sebelumnya, saat kita stress, kita cenderung mengabaikan seks. Jika itu yang terjadi maka cobalah membangun suasana romantis bersama pasangan Anda. Pakailah parfum yang menggoda, saling memijat di ruangan yang diterangi cahaya lilin, gunakan minyak aroma seperti jasmine, rose, atau bergamot. Putar lagu romantis, dan luangkan waktu berdua bersama pasangan

6. Makanlah cokelat

Pecinta cokelat pantas berbahagia, karena dark-chocolate terbukti menurunkan risiko terkena serangan jantung dan stroke. Dark chocolate banyak mengandung polyphenol dan antioksidan lain, berperan dalam mengurangi peradangan, menurunkan tekanan darah, menurunkan LDL/kolesterol jahat, meningkatkan HDL/kolesterol baik, dan melindungi arteri.
Namun konsumsilah cokelat sewajarnya, yang dianjurkan adalah satu potong kecil dark chocolate dua sampai tiga kali dalam seminggu. Oya, dark chocolate lebih dianjurkan daripada milk chocolate.

Baca Juga : Makanan Penambah Daya Ingat Otak

7. Konsumsi Kapsul Kecerdasan

Nah, zat Endhorphin ini ternyata juga terkandung dalam Kapsul kecerdasan. Bayangkan saja, jika kapsul kecerdasan yang Anda atau anak Anda konsumsi akan membuat lebih bahagia, nyaman dan lebih cerdas. KAPSUL KECERDASAN berfungsi meningkatkan daya ingat atau kecerdasan maupun prestasi belajar, mengatasi rasa malas belajar, anak sulit di atur, mencegah kepikunan/gampang lupa, meningkatkan rasa percaya diri Putra-putri Anda sehingga tidak minder atau rendah diri dalam pergaulan baik di sekolah maupun di rumah.

Penasaran dengan Info Kapsul Kecerdasan? klik DISINI

Baca Artikel Menarik Lainnya :