Home Artikel Umum Tips Mengatasi Anak Malas Belajar

Anak Malas Belajar- Anak tidak mau belajar atau malas untuk membaca buku pelajaran, sering jadi keluhan orang tua. Anak lebih suka melihat tayangan televisi, seperti sinetron, film atau bermain dengan teman-teman sebayanya.?

Jika anak tidak mau belajar, mereka menganggap bahwa belajar adalah suatu kegiatan yang kurang menyenangkan dibandingkan dengan bermain atau nonton. Untuk mengatasi anak yang malas belajar adalah dengan membuat anak menganggap belajar adalah kegiatan yang menarik, menyenangkan atau membuat mereka sadar bahwa belajar adalah suatu kebutuhan.

Selengkapnya, berikut ini adalah tips untuk mengatasi anak malas belajar :

  • Tanamkan kesadaran kepada anak bahwa belajar adalah suatu kewajiban dan tanggung jawab sebagai seorang pelajar yang hasilnya akan diraih dimasa mendatang.
  • Berikan contoh kepada sang anak. Orang tua dapat turut membaca buku-buku yang bermanfaat saat anak sedang belajar.
  • Orang tua sebaiknya juga menanamkan budaya membaca di lingkungan keluarga.
  • Ciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Buat ruang belajar yang menarik, rapi dan tidak membuat anak malas di dalam ruang belajar.
  • Berikan motivasi kepada anak untuk belajar dengan cara yang baik, adakan pendekatan sambil menyelami hati anak dengan menjadikan anak sebagai sahabat. Jangan menyuruh anak belajar dengan memaksakan anak, apalagi dengan cara yang kasar.
  • Berikan insentif kepada anak, baik berupa hadiah kesukaan mereka atau sekedar pujian jika nilai anak bagus. Hal ini akan membantu memotivasi anak.
  • Sebaiknya orang tua lebih terbuka dengan anak dengan menanyakan permasalahan yang dia hadapi, kenapa malas belajar, apa yang dapat membuat ia semangat untuk belajar dan sebagainya. Bantu anak untuk mengatasi permasalahan tersebut.
  • Pilih waktu yang paling tepat untuk anak belajar. Hendaknya orang tua juga turut membantu anak dengan tidak menonton televisi, atau tidak mendengarkan musik keras-keras.
  • Jadikan waktu belajar ini menjadi kebiasaan rutin sehari-hari, dan sebaiknya orang tua juga menemani dan membantu jika anak mengalami kesulitan saat belajar.
  • Selain waktu belajar yang rutin, sediakan juga waktu yang cukup untuk bermain, menonton dan berinteraksi dengan teman-temannya.
  • Berikan Anak, Kapsul Kecerdasan.
KAPSUL KECERDASAN berfungsi meningkatkan daya ingat atau kecerdasan maupun prestasi belajar, mengatasi rasa malas belajar, anak sulit di atur, mencegah kepikunan/gampang lupa, meningkatkan rasa percaya diri Putra-putri Anda sehingga tidak minder atau rendah diri dalam pergaulan baik di sekolah maupun di rumah. Kapsul Kecerdasan mengatasi berbagai masalah putra-putri anda dengan CEPAT, TEPAT, PRAKTIS dan TUNTAS.
Dapatkan Solusi Masalah Anank anda hanya dengan Kapsul kecerdasan, Seperti pengalaman Ibu Fitri N berikut:
“ Terkadang saya masih tidak percaya kalau melihat perubahan pada diri putra saya. Dulu dia anak yang bandel minta ampun, malas belajar, selalu membangkang dan bikin susah keluarga. Alhamdulillah kini telah berubah menajdi anak penurut, rajin belajar dan rajin beribadah. Semua itu berkat kapsul kecerdasan.” (Ibu Fitri N, 32 tahun, Semarang)
Ingin mendapatkan manfaat seperti Ibu fitri di atas?

Tunggu Apa Lagi…
   biokidy+oke  Jangan Biarkan Masalah Anak Anda Menjadi KRONIS!

PASTIKAN menjadi SEHAT, CERDAS, SUKSES dan BERPRESTASI  HANYA dengan Minum satu Butir KAPSUL KECERDASAN. Tersedia berbagai jenis kapsul Kecerdasan Jenis Biasa, Khusus, Plus, Persiapan Masuk SMP/SMU, Persiapan masuk Perguruan Tinggi dan Jenis Super.

Pesan SEKARANG JUGA!!!

Bagi Anda yang sibuk, kapsul bisa dipesan dan langsung di kirim ke alamat Anda.

Pemesanan Kapsul Kecerdasan Hubungi Costumer Service kami :

Ibu Eny: Hp. 081 727 4077

Bp. Agus: Hp 085 22 810 8888

Testimoni

Tips Diterima di Fakultas Kedokteran “Kapsul kecerdasan dari bioenergi memang luar biasa. Anak saya diterima di Fakultas kedokteran, padahal...