Kapsul Kecerdasan :: Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

Home Artikel Kapsul Kecerdasan 9 Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas Dan Sehat

9 Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas Dan Sehat

Makanan ibu menyusui agar bayi cerdas – Setiap ibu pasti ingin buah hatinya tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Karena itu semua nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak senantiasa dicukupi. Menyiapkan agar anak tumbuh menjadi anak cerdas dan sehat dapat dilakukan sedini mungkin di saat anak masih bayi dan menyusu, salah satunya dengan memperhatikan makanan yang harus dikonsumsi saat Anda masih menyusui anak Anda. Ada banyak makanan sehat yang wajib Anda konsumsi agar membentuk anak menjadi cerdas dan sehat. Nah, berikut ini berbagai jenis makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat.

9 Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas Dan

  1. Ikan

Merupakan salah satu makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat yang wajib dikonsumsi. Ikan mengandung DHA, AA, omega 3, vitamin, protein, mineral yang baik untuk perkembangan syaraf bayi. Jenis ikan yang paling baik dikonsumsi, seperti ikan salmon, ikan tuna, ikan kembung, dan sebagainya.

Baca Juga : Cara Fokus Belajar untuk Anak

  1. Susu dan produk susu

Susu dan produk susu seperti susu rendah lemak, keju yang sudah dipasteurisasi, yoghurt, dan sebagainya merupakan salah satu jenis makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat. Produk susu dan olahannya ini memiliki kandungan kalsium tinggi yang bermanfaat untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

  1. Daging sapi

Seperti daging sapi Merah juga sangat baik sebagai makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat. Daging sapi mengandung karbohidrat, berbagai jenis mineral dan vitamin, protein, dan lemak sehingga akan membuat bayi Anda sehat dan gemuk.

  1. Sayuran

9 Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas Dan Sehat

Sayur juga termasuk makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat. Sayuran banyak mengandung vitamin, protein, dan mineral yang sangat baik untuk meningkatkan berat badan bayi dan membuat bayi cerdas. Berbagai macam sayuran berwarna yang baik dikonsumsi, seperti brokoli dan bayam yang kaya asam folat, wortel, asparagus, sawi, dan sebagainya.

  1. Kacang-kacangan

Kacang sangat penting sebagai salah satu jenis makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat. Selain bermanfaat melancarkan ASI, kacang-kacangan ini banyak mengandung vitamin, mineral, protein, lemak, dan vitamin yang bermanfaat untuk  melancarkan sistem pencernaan dan mempercepat bayi menjadi gemuk serta sehat. Berbagai jenis kacang-kacangan yang dapat Anda konsumsi, seperti kacang hijau, kacang merah, kacang almin, kacang mete, kacang panjang, kacang tanah, kacang kedelai, dan sebagainya.

  1. Telur

Merupakan makanan sehat yang mudah ditemui ini sangat baik sebagai makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat. Telur dengan kandungan protein dan vitamin D-nya yang tinggi ini sangat bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak dan tulang. Ada baiknya Anda mengonsumsi telur kampung yang lebih sehat karena terbebas dari zat kimia.

  1. Buah-buahan

9 Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas Dan Sehat

Buah termasuk makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat. Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin, mineral, dan air ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan bayi. Beragam buah yang baik Anda konsumsi, seperti pisang, alpukat, apel, jeruk, stroberi, pepaya, dan sebagainya.

  1. Gandum utuh

Makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat juga meliputi gandum utuh yang berupa roti gandum ataupun sereal. Makanan ini banyak mengandung serat yang bermanfaat melancarkan sistem pencernaan pada bayi maupun Anda.

  1. Air

Air sangat baik untuk mencegah dehidrasi. Menjaga asupan cairan tubuh tercukupi maka akan memperbanyak produksi ASI bagi bayi Anda sehingga kebutuhan gizi si kecil tercukupi. Meski berupa cairan, namun air juga termasuk pendamping makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat. Selain air putih, air ini bisa berupa minuman sehat lainnya seperti susu, jus buah, air kacang hijau, air kelapa muda, dan sebagainya.

Baca Juga : Makana menambah Daya Ingat Otak

Demikian berbagai macam makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan sehat.

Semua makanans sehat tersebut sebaiknya Anda hadirkan dalam menu makan Anda sehari-hari secara bergiliran. Upaya meningkatkan kecerdasan dan kesehatan anak tersebut juga dapat Anda maksimalkan dengan mengonsumsi Kapsul Kecerdasan yang akan membantu Anda dalam memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak serta organ-organ tubuh anak sehingga dapat membentuk anak menjadi cerdas dan sehat secara efektif dan aman.

Baca juga: Kapsul Kecerdasan meningkatkan kecerdasan anak secara alami.

Baca Artikel Menarik Lainnya :