Kapsul Kecerdasan :: Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

Home Artikel Kapsul Kecerdasan 5 Manfaat Kasih Sayang Ibu Kepada Anaknya

5 Manfaat Kasih Sayang Ibu Kepada Anaknya

Kasih sayang ibu kepada anaknya – Seorang ibu tentu akan mengasihi anaknya selama hidupnya, hingga muncul pepatah yang mengatakan bahwa kasih sayang ibu sepanjang masa. Peribahasa tersebut bukanlah hal yang tanpa arti karena kasih sayang ibu akan selalu mengiringi anaknya dari usia bayi hingga menjadi orangtua. Kasih sayang ini terlihat dari bagaimana seorang ibu menjaga dan merawat anaknya dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan imbalan.

Kasih sayang ibu kepada anaknya ini bukan saja dapat mempererat ikatan emosi antara ibu dan anaknya. Tetapi lebih dari itu ternyata kasih sayang ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan si anak. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kasih sayang antara ibu dan anak ini dapat mendukung kinerja jantung dan otak. Bahkan, dapat juga menurunkan obesitas dan mempengaruhi kesehatan anak secara umum.

Nah, bagi Anda seorang ibu yang selalu menyayangi anaknya. Sebaiknya Anda mengetahui beberapa manfaat kasih sayang ibu kepada anaknya berikut ini. Semoga dengan membaca artikel ini. Anda Bahkan bisa lebih mengasihi dan menyayangi anak Anda dengan sepenuh hati dan lebih bahagia melihat pertumbuhan dan perkembangan anak Anda.

5 Manfaat Kasih Sayang Ibu Kepada Anaknya

1. Menutrisi otak dan mencerdaskan

Menutrisi otak sehingga anak menjadi lebih cerdas merupakan salah satu manfaat kasih sayang ibu kepada anaknya. Dari sebuah penelitian pada anak usia 7-10 tahun disebutkan bahwa anak yang mendapatkan kasih sayang dan dukungan dari ibunya memiliki bagian otak hippocampus yang berkembang lebih besar. Hippocampus ini adalah bagian otak yang berfungsi menyimpan memori dan pembelajaran yang menjadikan anak menjadi cerdas dan berprestasi. Secara umum, kasih sayang dari sang ibu dapat mendukung perkembangan otak anak semakin baik. Terutama pada hal-hal yang berhubungan dengan kesenangan, penilaian , dan penalaran anak.

Baca Juga : Makanan Penambah Daya Ingat Otak

2. Menyehatkan tubuh hingga usia setengah baya

Manfaat kasih sayang ibu kepada anaknya yang selanjutnya adalah dapat menghindarkan risiko sindrom metabolik, salah satunya penyakit diabetes tipe 2. Hal ini dapat terjadi karena kasih sayang ibu yang diberikan dengan tulus dapat menurunkan tingkat stres anak sehingga secara otomatis juga dapat menurunkan kadar tingkat insulin dan risiko terjadinya peradangan.

3. Menurunkan risiko obesitas

Menurunkan risiko obesitas pada anak juga menjadi salah satu manfaat kasih sayang ibu kepada anaknya. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ada ikatan emosional yang lemah antara ibu dan anak dapat meningkatkan risiko berat badan berlebih pada anak. Bahkan, dalam sebuah studi menembukan fakta bahwa lebih dari 25% anak obesitas pada usia remaja disebabkan karena tidak adanya jalinan emosi yang baik antara ibu dengan anak. Hal ini bisa terjadi karena bagian otak yang berfungsi mengendalikan emosi dan stres dapat mempengaruhi nafsu makan dan keseimbangan energi pada tubuh si anak.

4. Memiliki kehidupan seks yang baik

Manfaat kasih sayang ibu kepada anaknya yang berikutnya adalah membantu anak untuk memiliki kehidupan seks yang lebih baik di kemudian hari. Hal ini dikarenakan peran ibu sangat penting dalam membantu sosialisasi anak serta bertanggung jawab pada pengetahuan seksual si anak sehingga anak akan memiliki pandangan yang tepat tentang seks. Terutama bagi anak perempuan, kasih sayang seorang ibu kepada dirinya sangat membantu dirinya memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

5. Memiliki hubungan yang romantis dengan pasangannya kelak

Kasih sayang ibu kepada anaknya juga bermanfaat pada anaknya untuk memiliki hubungan yang romantis dengan pasangannya kelak. Hal ini dikarenakan dari kecil. Anak sudah memperoleh kasih sayang dan dukungan dari ibu sehingga hal  positif ini akan ia bawa dalam kehidupan berumah tangganya dengan membina hubungan bersama pasangannya dengan romantis.

Baca Juga : Akibat Perceraian Pada Anak

Demikian beberapa manfaat kasih sayang ibu kepada anaknya yang perlu Anda ketahui.

Kasih sayang Anda sebagai orangtua kepada si buah hati dapat terlihat dari berbagai cara. Salah satunya dengan cara memberikan makanan penuh gizi lengkap dan seimbang untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya dapat berjalan dengan optimal. Pemberian gizi ini juga dapat Anda wujudkan dengan memberikan Kapsul Kecerdasan yang akan membantu anak Anda dalam meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan kecerdasan untuk meningkatkan prestasi belajar. Dengan begitu, anak Anda akan menjadi anak yanh sehat dan juga cerdas.

Baca juga: Kapsul Kecerdasan, meningkatkan kecerdasan anak secara alami

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: