Kapsul Kecerdasan :: Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

Home Artikel Umum Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak dengan Cepat

Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak dengan Cepat

Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak –  Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas, bukan? Setiap orangtua ingin anaknya selalu menjadi anak hebat, menjadi bintang sekolah, juara kelas, atau apa pun yang membuat hati bangga. Sedemikian inginnya orangtua agar anaknya menjadi anak cerdas dan hebat maka tidak mustahil anak akan diberikan beberapa les tambahan, seperti les matematika, les musik, les renang, dan sebagainya. Alih-alih anak akan semakin cerdas, malah anak akan merasa terbebani atau mengalami stres dengan banyaknya kegiatan les tambahan tersebut.

Menjadikan anak cerdas tentu keinginan semua orangtua, namun tidak semua orangtua mengetahui caranya. Hanya orangtua yang cerdas dan bijak saja yang dapat membimbing anaknya menjadi anak yang cerdas tanpa beban. Apakah Anda ingin mengetahui apa saja caranya? Silakan melanjutkan membaca beberapa cara meningkatkan kecerdasan anak berikut ini.

5 Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak dengan Cepat

1. Penuhi asupan makanan bergizi

Setiap anak pasti membutuhkan asupan gizi seimbang untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangannya. Untuk itu, usahakan selalu menyediakan makanan kaya gizi setiap harinya untuk meningkatkan kecerdasannya. Pastikan kebutuhan akan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral terpenuhi dari makanan dan  minuman yang dikonsumsi anak. Terpenting lagi anak harus sering mengonsumsi makanan yang mengandung Omega 3 dan Omega 6 yang terbukti baik bagi kesehatan saraf otak. Anda bisa mendapatkan Omega 3 dan Omega 6 dari sayuran hijau seperti brokoli, bayam, paprika, ataupun dari ikan tuna, ikan salmon, dan daging sapi.

Baca Juga : Makanan Penambah Daya Ingat Otak

2. Beri anak kesempatan anak untuk bereksplorasi

Mengekang anak memiliki efek negatif pada diri anak karena dapat menghambat kecerdasan anak. Anda harus bersikap sebaliknya jika menginginkan anak Anda menjadi anak yang cerdas. Cara meningkatkan kecerdasan otak dapat dilakukan dengan memberikan kesempatan kepada anak untuk mengeksplorasi dirinya sendiri atau apa saja yang ada di sekitarnya secara bebas namun tetap terarah. Dengan memberikan kebebasan inilah anak akan berkembang menjadi sosok yang mandiri, kreatif, dan juga cerdas.

3. Beri jenis permainan yang dapat mengasah otak

Ada beragam jenis mainan yang dapat dimanfaatkan untuk mengasah kecerdasan otak anak, seperti teka-teki silang, tebak-tebakan, dan catur.  Dengan memanfaatkan jenis permainan tersebut maka anak dirangsang untuk memiliki rasa ingin tahu dan terbiasa berpikiran kritis dan cerdas.

Baca Juga : 4 Cara Memilih Game Anak Cerdas Dan Macamnya

4. Memperdengarkan musik

Memperdengarkan musik merupakan salah satu cara meningkatkan kecerdasan otak yang mudah dilakukan. Musik menjadi sarana penting untuk meningkatkan kecerdasan kognitif anak. Pilihlah jenis musik yang berirama klasik yang sudah terbukti dapat mengoptimalkan kinerja otak. Alunan musik terbukti dapat mengasah kemampuan otak kanan atau meningkatkan IQ anak. Karena itu, mengenalkan musik pada anak sedini mungkin sangatlah penting karena hal ini akan memacu perkembangan otak anak secara maksimal.

Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak dengan Cepat

5. Banyak membaca

Dengan banyak membaca secara otomatis akan memperbanyak pengetahuan yang didapatkan. Karena itu, beri rangsangan pada anak Anda agar menyukai kegiatan membaca untuk menunjang perkembangan otak mereka. Anda bisa mengajak anak untuk membaca buku cerita ataupun yang bersifat sebagai penunjang pelajaran.

Demikian cara meningkatkan kecerdasan anak yang dapat Anda coba. Selain kelima tips di atas, Anda juga bisa memberikan suplemen yang berkhasiat mengoptimalisasi kinerja otak anak, seperti Kapsul Kecerdasan dari Bioenergi. Kapsul ini terbukti ampuh mendongkrak kecerdasan anak dan mengatasi semua masalah anak, seperti sulit konsentrasi, daya ingat yang menurun, dan sebagainya.

Informasi selengkapnya silakan klik manfaat Kapsul Kecerdasan untuk mengatasi masalah anak.

Cerdas itu hebat …

Cerdas itu berkat …

Mari kita cerdaskan anak dengan Kapsul Kecerdasan

Salam cerdas!

Baca Juga : Kapsul Bioenergi’ Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

 Baca juga artikel menarik lainnya :