Kapsul Kecerdasan :: Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

Home Artikel Kapsul Kecerdasan Cara Bekerja di Luar Negeri yang Harus Anda Tahu

Cara bekerja di Luar Negeri yang Harus Anda Tahu

Cara bekerja di luar negeri – Era globalisasi memberikan pengaruh positif pada semakin luasnya lapangan pekerjaan yang terbuka di seluruh dunia, baik di dalam maupun di luar negeri. Makin berkembangnya zaman dan makin banyaknya lulusan pendidikan tinggi membuat banyak orang tertarik untuk bekerja di luar negeri. Selain pertimbangan gaji tinggi, bekerja di luar negeri dapat memenuhi keinginan Anda untuk menjelajah negara sekaligus budaya baru.

 

Nah, bagi Anda yang ingin bekerja di luar negeri,di bawah ini terdapat beberapa cara bekerja di luar negeri yang membantu Anda untuk berkarir di negara tetangga, baik di benua Asia, Australia, Eropa, maupun Amerika. Semoga tips di bawah ini dapat membantu Anda dalam mewujudkan harapan Anda bekerja di luar negeri.

Cara bekerja di Luar Negeri yang Harus Anda Tahu 8 Cara Bekerja di Luar Negeri :

1. Menentukan negara di mana Anda akan bekerja

Cara bekerja di luar negeri sangat ditentukan di negara mana Anda akan bekerja. Untuk itu, Anda sebaiknya terlebih dahulu mencari informasi mengenai berbagai hal yang terkait dengan negara tujuan Anda akan bekerja tersebut, seperti bagaiaman cara mendapatkan visa, merinci besar biaya hidup, mempelajari bahasa dan budaya negara tersebut, dan sebagainya.

2. Mencari informasi lowongan pekerjaan

Setelah menentukan negara di mana Anda akan bekerja maka cara bekerja di luar negeri selanjutnya adalah dengan mencari informasi lowongan pekerjaan di negara tersebut. Anda bisa mendapatkan informasi lowongan dengan search di google ataupun di kedutaaan negara yang akan Anda tuju tersebut.

3. Membangun networking seluas mungkin

Cara bekerja di luar negeri dapat lebih mudah dilakukan ketika Anda memiliki networking yang luas di negara yang akan Anda tuju. Untuk itu, Anda bisa bergabung dengan komunitas atau grup ekspatriat di media sosial. Setelah membangun komunikasi dengan ekspatriat maka Anda bisa meminta arahan ataupun informasi mengenai etos kerja, aturan, ataupun budaya di negara tersebut dari mereka.

4. Mempelajari bahasa

Cara Bekerja di Luar Negeri yang Harus Anda Tahu

sumber : kesekolah.com

Menguasai bahasa asing adalah hal wajib yang harus Anda lakukan sebagai cara bekerja di luar negeri. Dengan menguasai bahasa di negara tersebut maka akan menjadi nilai plus sekaligus dapat mempermudah Anda dalam menjalani kehidupan dan pekerjaan di negara tersebut.

Baca juga : Makanan Penambah Daya Ingat Otak

5. Membuat surat lamaran dan curriculum vitae semenarik mungkin

Cara bekerja di luar negeri yang selanjutnya adalah dengan membuat surat lamaran dan curriculum vitae (CV) dalam bahasa asing sesuai dengan negara yang Anda tuju. Dalam menulis surat lamaran, perlu Anda tambahkan mengenai kemampuan Anda dalam beradaptasi dengan negara yang Anda tuju dan kecocokan Anda dengan perusahaan yang Anda lamar tersebut.

6. Fokus pada kemampuan atau kompetensi kerja Anda

Memperlihatkan Anda sebagai seorang pekerja yang profesional dan menguasai benar bidang yang akan Anda jalani menjadi salah satu cara bekerja di luar negeri. Selain itu, Anda diharapkan untuk menguraikan berbagai pengalaman Anda dalam pekerjaan di lingkup internasional, seperti menyebutkan berbagai proyek berskala internasional yang pernah Anda kerjakan dan membangun koneksi dengan rekan bisnis internasional. Hal ini akan membuat calon penerima Anda merasa yakin bahwa Anda sudah mengerti dan memahami apa yang akan Anda kerjakan.

Baca Juga : Akhirnya Kutemukan Cara Fokus Belajar untuk Anak

7. Mempersiapkan diri untuk menjalani interview

Cara bekerja di luar negeri dapat Anda lakukan dengan mempersiapkan sesi interview atau wawancara. Persiapan ini di antaranya, mempersiapkan visa dan tiket jika Anda harus menjalani wawancara face to face, mempersiapkan akun skype jika Anda akan melakukan wawancara online, mempelajari tata krama budaya negara yang Anda tuju, dan sebagainya.

Cara Bekerja di Luar Negeri yang Harus Anda Tahu

8. Bekerja di perusahaan asing atau multinasional

Bekerja di perusahaan asing atau multinasional adalah salah satu cara bekerja di luar negeri yang paling memungkinkan Anda untuk bisa segera kerja di luar negeri. Bagi beberapa orang, bekerja di perusahaan asing menjadi langkah awal untuk dapat masuk ke dunia kerja internasional. Jika sudah bekerja di perusahaan asing ini maka Anda dapat memperoleh promosi untuk dipindahkan ke cabang di luar negeri.

Demikian beberapa cara bekerja di luar negeri yang dapat segera Anda praktikkan

Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun Anda masih saja belum berhasil mendapatkan pekerjaan di luar negeri maka sebaiknya Anda melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Kecerdasan dari Bioenergi Center yang akan membantu Anda dalam mendapatkan kesempatan bekerja di luar negeri hingga dapat meraih kesuksesan.

KONSULTASI atau ORDER :

Telepon ke 081 727 4077 (Ibu Eny)

081 827 8880 (Bpk. Agus)

Gedung Biocentrum, Jalan veteran no. 153 Yogyakarta 55151.

Pesan Kapsul Kecerdasan Sekarang Juga!

Baca juga: Kapsul Kecerdasan untuk meningkatkan kecerdasan, konsentrasi, dan daya ingat Anda untuk mencapai kesuksesan hidup

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :