Kapsul Kecerdasan :: Meningkatkan Daya Ingat dengan Kapsul Kecerdasan

Home Artikel Umum 5 Cara Mengatasi Amandel Pada Anak Secara Alami

5 Cara Mengatasi Amandel Pada Anak Secara Alami

Amandel pada anak – Apakah anak Anda memiliki keluhan nyeri pada tenggorokan, merasa sakit saat menelan makanan dan minuman, badan merasa lemah, sering pusing, demam, telinga sering sakit, dan sebagainya? Jika anak Anda merasakan berbagai keluhan tersebut, kemungkinan anak Anda mengalami sakit amandel. Untuk memastikan anak Anda sakit atau amandel atau bukan, sebaiknya segera periksakan anak Anda pada dokter.

Jika dokter menyatakan anak Anda sakit amandel, jangan gegabah untuk segera mengoperasikannya karena dengan melakukan operasi maka akan menghilangkan fungsi amandel sebagai pengontrol masuknya kuman ke dalam tubuh. Selain itu, mengobati amandel dengan jalan operasi dirasa tidak tepat dilakukan pada anak.  Ada cara lain mengatasi amandel pada anak, yaitu secara alami, aman, dan tidak menimbulkan efek samping.

Bagi Anda yang memiliki anak menderita sakit amandel, jangan khawatir karena menyembuhkan amandel pada anak dapat dilakukan dengan menerapkan beberapa cara alami berikut ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Penyakit Anak Usia Dini Yang Harus Anda Ketahui

5 Cara Mengatasi Amandel Pada Anak Secara Alami

1. Cukup istirahat

Sakit amandel pada anak dapat diatasi dengan memastikan anak Anda beristirahat cukup. Dengan cukup istirahat maka daya tahan tubuh atau stamina tubuh anak Anda akan kembali baik dan mencegah peradangan amandel menjadi makin parah.

2. Hindari makanan panas, pedas, berlemak

5 Cara Mengatasi Amandel Pada Anak Secara Alami

Cara mengatasi amandel pada anak juga dapat dilakukan dengan melarang anak Anda mengonsumsi makanan pedas, panas, serta berlemak. Makanan jenis ini jika dikonsumsi akan memperparah kondisi radang amandel yang anak Anda derita.

3. Mengonsumsi makanan bertekstur lembek dan encer

Mengonsumsi makanan bertekstur lembek juga dapat menyembuhkan sakit amandel pada anak Anda. Hal ini dilakukan agar tenggorokan anak menjadi lebih nyaman atau tidak menjadi sakit saat menelan makanan ataupun minuman. Cobalah berikan anak jus buah, bubur, es krim, dan sebagainya.

4. Perbanyak minum air putih

Keluhan radang amandel pada anak juga dapat diatasi dengan memperbanyak asupan cairan atau minum air putih. Air putih ini bermanfaat untuk mencegah tenggorokan Anda menjadi kering. Selain itu, juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh agar anak menjadi tidak lemas.

5. Mengonsumsi ramuan herbal berkhasiat mengobati radang amandel

5 Cara Mengatasi Amandel Pada Anak Secara Alami

Selain mengonsumsi obat kimia, ternyata radang amandel pada anak juga dapat diatasi dengan mengonsumsi berbagai jenis ramuan herbal berkhasiat. Berikut ini beberapa macam ramuan yang perlu Anda berikan kepada anak Anda.

  • Ramuan buah mengkudu

Ramuan ini hanya membutuhkan 2 buah mengkudu dan madu murni secukupnya. Cara membuatnya pun mudah, yaitu peras buah mengkudu, lalu saring dan tambahkan sedikit air panas. Campurkan madu pada air mengkudu, aduk rata. Gunakan air mengkudu tersebut untuk berkumur, lalu telan. Lakukan hal ini sebanyak 3 kali sehari.

  • Ramuan buah jeruk nipis

Ramuan untuk mengatasi radang amandel pada anak ini hanya membutuhkan 3 buah jeruk nipis dan kapur sirih secukupnya. Cara membuat ramuan sangat sederhana, yakni ambil air jeruk nipis dengan cara diperas, lalu campurkan kapur sirih pada air perasan jeruk nipis. Aduk rata, dan minum ramuan jeruk nipis ini sebelum tidur malam selama 3 hari berturut-turut.

  • Ramuan jahe

Jahe yang memiliki sifat anti-inflamasi bermanfaat mengurangi keluhan amandel pada anak. Cara membuat ramuah ini juga sangat mudah, yaitu rebus jahe secukupnya dengan air hingga mendidih. Campurkan madu pada air jahe, lalu minum air jahe ini secara teratur setiap hari.

Baca Juga : Cara Mengobati Anak Sakit dengan Kapsul Kecerdasan

Demikian beberapa cara mengatasi amandel pada anak secara alami

Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun sakit amandel pada anak Anda belum juga sembuh maka sebaiknya Anda melakukan cara lain yang terbukti efektif mengatasi berbagai jenis penyakit secara alami, salah satunya amandel. Cara tersebut adalah dengan memberikan anak Anda Kapsul Kecerdasan. Dengan mengonsumsi Kapsul Kecerdasan maka sakit amandel yang dialami oleh anak Anda akan dapat diatasi hingga tuntas. Bahkan, yang lebih menarik lagi, bukan saja manfaat kesehatan yang anak Anda dapatkan, tapi juga manfaat bagi kecerdasan otaknya yang akan meningkatkan kemampuan daya ingat, konsentrasi, dan fokusnya dalam belajar dan beraktivitas lainnya sehingga akan membuat anak Anda menjadi anak yang cerdas, aktif, berprestasi.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :